Contoh CV Menarik Lolos HRD

0
143
Contoh CV Menarik Lolos HRD
istockphoto.com

Contoh CV Menarik Lolos HRD – Ketika akan melamar kerja, tentu saja kamu harus menyiapkan berkas melamar kerja, seperti CV dan surat lamaran kerja sebelumnya. Berkas-berkas ini menjadi salah satu persyaratan ketika melamar kerja di satu perusahaan. Maka dari itu, berkas ini haruslah kamu buat dengan baik dan benar untuk dapat menarik perhatian HRD. Apa kamu sudah mengerti tentang cara membuat CV yang menarik?

Meski sudah sering digunakan, tetapi masih banyak orang yang belum mengerti dengan cara membuat berkas lamaran kerja yang baik dan benar, salah satunya CV. CV atau Curriculum Vitae merupakan berkas yang memuat semua informasi tentang kamu, seperti data diri, pengalaman kerja, latar belakang pendidikan dan yang lainnya.

Baca juga : Contoh CV Lamaran Kerja Lulusan SMK

Karena CV memuat informasi penting tentang dirimu, tentu kamu tidak boleh membuatnya sembarangan, atau terjadi kesalahan dalam pembuatannya. Untuk itu, penting bagi kamu mengerti cara pembuatan CV menarik lolos HRD. Terlebih kini  para HRD menyeleksi CV lamaran kerja yang kamu buat melalui software pembantu yaitu Applicant Tracking System (ATS). Software satu ini akan membantu HRD untuk menyeleksi ratusan pelamar kerja yang sesuai kualifikasi secara efektif dan efisien.

Bagaimana cara membuat CV menarik?

Contoh CV Menarik Lolos HRD
Ilustrasi Membuat CV Menarik | Image Source : istockphoto.com

Pentingnya membuat CV yang menarik adalah untuk membuat perekrut atau HRD tertarik untuk membaca CV kamu dan ingin mengenal lebih dalam tentangmu. Untuk bisa membuat CV menarik, tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam pembuatannya. Beriku adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat CV menarik.

    1. Buat CV singkat, padat dan jelas
    2. Cantumkan pengalaman yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Contohnya, jika kamu melamar pada graphic designer, maka tuliskanlah pengalamanmu di bidang graphic designer.
    3. Gunakan kata-kata yang memiliki power pada bagian ‘tentang saya’, seperti “pekerja keras, kreatif, disiplin, dll”.
    4. Menggunakan tata bahasa yang baik, pastikan tidak ada kesalahan, seperti typo, grammar jika menggunakan bahasa inggris, dan kesalahan tata bahasa lainnya.
    5. Gunakan font professional, font yang dimaksud adalah font yang mudah di baca, seperti Times New Roman, Arial atau Calibri.
    6. Cantumkan kontak atau sosial media yang aktif, agar HRD mudah menghubungi.
    7. Gunakan keyword yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Beberapa hal di atas tentunya sangat penting untuk kamu ketahui dan perhatikan dalam membuat CV, agar dapat membuat CV menarik sehingga lolos HRD. Jika kamu masih kebingungan, berikut kami akan berikan contoh CV menarik lolos HRD yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi.

Baca juga : Surat Lamaran Kerja untuk Fresh Graduate

Contoh CV Menarik Lolos HRD

Contoh CV Menarik Lolos HRD
Contoh CV dari BikinCV.com

Jika kamu ingin membuat CV lebih mudah, kini kamu bisa membuatnya secara online melalui platform pembuatan CV Online. Salah satunya adalah BikinCV.com, di sini kamu bisa membuat CV menarik dengan banyak pilihan template, serta kamu dapat membuat CV dengan mudah dan praktis.

Sekian Contoh CV Menarik Lolos HRD, contoh di atas bisa kamu jadikan refrensi saat bikin CV. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu kamu yang masih bingung ketika membuat CV. Simak juga berbagai informasi menarik lainnya hanya di Info Seputar Bali.