Pantai Pandawa, Indahnya Pesona Bali Selatan

0
143
Pantai Pandawa Bali, Bermain Kano adalah salah satu aktifitas saat liburan ke pantai di Bali Selatan ini
Pantai Pandawa Bali, Bermain Kano adalah salah satu aktifitas saat liburan ke pantai di Bali Selatan ini - sumber : istock

Pantai Pandawa atau Pandawa Beach merupakan salah satu pantai terindah di Bali yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Pantai ini memiliki nama yang unik karena di sekitarnya terdapat patung-patung tokoh Pandawa, yaitu lima bersaudara dalam wayang kulit yang merupakan tokoh utama dalam Mahabharata.

Keindahan Pantai Pandawa tidak hanya terletak pada patung-patung tersebut, melainkan juga pada pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk surfer pemula maupun yang sudah ahli.

Aktifitas Pengunjung Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjung. Di sini terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman, serta tempat-tempat untuk berjemur. Bagi yang ingin menikmati suasana pantai dengan lebih nyaman, tersedia juga beberapa gazebo yang dapat disewa.

Selain itu disini sangat terkenal aktifitas bermain paralayang, berfoto bersama atau swafoto dengan latar belakang lima ksatria pandawa, berkeliling pantai dengan kano, mengenal budidaya rumput laut, pijat tradisional dan belanja barang kerajinan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh khas Bali.

Bukit atau Tebing dibelah sebagai akses jalan menuju Pantai Pandawa
Bukit atau Tebing dibelah sebagai akses jalan menuju Pantai Pandawa – sumber : istock

Bagi yang ingin berwisata ke Pantai Pandawa, tersedia beberapa cara untuk menuju ke sana. Dari Kuta, Anda bisa menggunakan taksi atau ojek online untuk mencapai pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bus dengan rute Kuta-Pandawa yang tersedia setiap hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Harga tiket Pantai Pandawa sebesar Rp 8.000 per orang.
Biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000

Jam Buka Pantai Pandawa

Buka setiap hari pada pukul 08.00-18.00 WITA.

Jika Anda sedang berada di Bali dan ingin menikmati keindahan pantai yang luar biasa, Pantai Pandawa adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat berfoto bersama patung-patung tokoh Pandawa yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen-momen indah di Pantai Pandawa.

Nah, jadi tunggu apalagi beli tiket pesawat sekarang dengan Aplikasi PegiPegi dan dapatkan banyak promo menarik.

(ART)