7 Rekomendasi Oleh Oleh Khas Bali Terlaris

0
270
oleh oleh khas bali

Saat berlibur ke Bali kurang lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Bali sebagai oleh oleh untuk orang yang tersayang. Beraneka ragam oleh-oleh bisa kamu beli di Bali. Mulai dari makanan dan minuman khas Bali, sampai dengan beberapa produk khas Bali lainnya.

Apa saja sih yang bisa kamu jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Bali? Merangkum dari berbagai sumber, inilah rekomendasi oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh.

Oleh-Oleh Khas Bali yang Unik dan Menarik

Baju Barong yang Bali Banget

Baju barong adalah salah satu pakaian yang mempunyai ciri yang khas yaitu gambar barong yang merupakan tokoh dalam mitologi Bali dan Jawa.

via www.payanadewa.com

Barong ini sudah dipercaya sebagai sosok spiritual yang melindungi masyarakat Bali dan juga merupakan simbol kemenangan dan kebaikan. Baju-baju ini bisa kamu beli di toko oleh-oleh, pasar, atau bahkan mal di Bali.

Salah Satu Pakaian Adat Bali, Udeng

Udeng atau pengikat kepala bisa kamu jadikan sebagai salah satu cindera mata saat datang ke Bali. Udeng kerap digunakan oleh pria yang beragama Hindu di Bali karena memiliki banyak makna mengajarkan berbagai hal.

Via Youtube.com

Ada bermacam-macam corak dan bentuk udeng yang bisa kamu temukan. Contohnya, udeng putih polos yang biasa digunakan untuk sembahyang atau udeng dengan motif  batik yang lebih banyak digunakan saat merayakan perayaan tradisional sampai dengan upacara adat.

Kain Bali Pas Untuk Kerabat

via kompas.com

Kain endek adalah kain tenun ciri khas Bali yang sudah terkenal dan populer digunakan oleh kaum bangsawan sejak tahun 80-an. Motif dari kain endek ini sangat beragam, bahkan ada motif khusus yang tidak bisa dipakai sembarang orang.

Jenis kain lain seperti kain Rangrang, Poleng, dan Gringsing juga bisa kamu jadikan cindera mata selain kain endek.

Semakin Cantik dengan Kebaya Bali

via popbella.com

Pulau Bali mempunyai ciri khas kebaya tersendiri, sama seperti daerah-daerah lain, yang sampai sekarang kerap digunakan dalam upacara adat. Kebaya Bali sangat identik dengan menggunakan kain selendang yang diikat simpul di bagian kiri.

Nikmatnya Cita Rasa Kopi Kintamani

Kopi Kintamani merupakan salah satu kopi asli dari Indonesia yang sudah mendunia. Jenis kopi ini terkenal karena memiliki aroma yang lembut dan cita rasa unik menyerupai jeruk, yang membuatnya berbeda dari kopi pada umumnya.

via sadakoffie.com

Dikarenakan diminati masyarakat luas, wisatawan mancanegara kerap berburu kopi Kintamani untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Negaranya.

Jangan Pulang dari Bali Tanpa Pia Legong

Dari sekian banyak kue pia yang bisa kamu temukan di Bali, pia legong bisa dikatakan menjadi salah satu kue pia istimewa karena proses pembuatnya masih menggunakan teknik manual sehingga dijual secara terbatas.

via lazada

Meski demikian, rasa dari kue pia yang mereka tawarkan terbilang lezat dan juga tersedia berbagai macam varian rasa seperti keju ,cokelat, dan kacang hijau.

Kamu bisa menemukan satu-satunya toko pia legong di Ruko Kuta Megah, Jalan Bypass Ngurah Rai. Sekali jalan jika kamu ingin mengunjungi Pantai Jimbaran atau Pantai Uluwatu jika dari Denpasar.

Minuman Khas Bali, Arak Bali

via kompas.com

Arak Bali merupakan kategori minuman beralkohol yang penjualannya sudah legal dan terdaftar di dalam BPOM. Minuman khas Bali ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar tuak lontar yang melalui proses fermentasi hingga layak dikonsumsi.

Masih ada banyak lagi oleh-oleh khas Bali yang bisa menjadi pilihan untuk kamu bawa pulang untuk kerabat kamu. Jadi kamu mau memberikan oleh-oleh apa?