Rekomendasi Tempat Wisata di Buleleng Bali 2023

0
131
Air Terjun Gitgit di Buleleng, Bali
Air Terjun Gitgit di Buleleng, Bali - sumber : iStockphoto

Buleleng, Bali, merupakan sebuah kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Dengan keindahan alamnya yang menawan dan keragaman budayanya yang unik, Buleleng selalu menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan pulau Bali.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Buleleng Bali yang wajib dikunjungi:

1. Air Terjun Gitgit

Air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyejukkan. Air Terjun Gitgit menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bali, terutama bagi para pecinta alam.

Baca Juga >> 10+ Rekomendasi Air Terjun di Bali Yang Sering Dikunjungi

2. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan terletak di kawasan pegunungan Bedugul, Buleleng. Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan. Selain itu, di sekitar danau terdapat beberapa pura yang memiliki keindahan arsitektur khas Bali.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunrise dan kegiatan wisata melihat lumba-lumba. Pantai Lovina memiliki pasir hitam yang lembut dan air laut yang tenang, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang menenangkan.

Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai. Salah satu atraksi wisata yang populer di Pantai Lovina adalah melihat lumba-lumba di laut lepas.

Para wisatawan dapat menyewa perahu nelayan yang telah dilengkapi dengan peralatan dan akomodasi untuk menyaksikan atraksi wisata yang menarik ini.

Pantai Lovina Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi saat berlibur di Bali, terutama bagi para pecinta pantai dan alam.

Baca Juga >> 5 Pantai di Bali Dengan Keindahan Pasir Putih, Bikin Betah

4. Air Panas Banjar

Air Panas Banjar merupakan sumber air panas alami yang terletak di Desa Banjar, Buleleng. Air panas ini memiliki suhu sekitar 37-40 derajat Celsius dan dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kulit dan saraf.

5. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan terletak di barat laut Bali dan dapat dicapai dengan perjalanan laut dari Pelabuhan Gilimanuk, Buleleng. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat memukau. Para pengunjung dapat melakukan snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

6. Danau Buyan

Danau Buyan adalah salah satu objek wisata yang terletak di kawasan pegunungan Bedugul, Bali. Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Bali setelah Danau Batur dan sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang menyejukkan.

Danau Buyan memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan airnya yang tenang dan dikelilingi oleh hutan-hutan hijau yang asri. Selain itu, di sekitar danau terdapat beberapa fasilitas wisata seperti restoran, area perkemahan, dan penginapan.

Wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti memancing, berperahu, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar danau untuk menikmati suasana yang tenang dan damai. Keindahan Danau Buyan Bali membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi saat berlibur ke Bali.

Baca Juga >> Danau Beratan Bedugul Bali : Info Harga Tiket Masuk, Alamat dan Aktifitas

7. Krisna Watersports

Krisna Watersports Buleleng adalah salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Lovina, Buleleng, Bali. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang seru dan menantang, seperti jet ski, banana boat, fly fish, dan parasailing.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai Lovina yang menakjubkan saat melaju di atas kapal. Krisna Watersports Buleleng memiliki standar keselamatan yang tinggi dan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman, sehingga wisatawan dapat merasakan pengalaman yang aman dan menyenangkan.

Terdapat juga fasilitas lain seperti restoran, toilet, dan tempat parkir yang luas. Krisna Watersports Buleleng adalah tempat yang cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata air yang seru dan menantang di pantai Lovina yang indah.

8. Pantai Pemuteran

Pantai Pemuteran terletak di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Bali, terutama bagi para pecinta pantai dan wisata bawah laut.

Keindahan Pantai Pemuteran sangat memukau dengan air lautnya yang jernih dan hamparan pasir putihnya yang luas. Selain itu, Pantai Pemuteran juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang masih sangat alami dan terjaga.

Para wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti snorkeling, diving, atau sekadar berenang dan bersantai di bibir pantai.

Selain itu, di sekitar Pantai Pemuteran juga terdapat berbagai fasilitas wisata seperti restoran, penginapan, dan tempat penyewaan peralatan diving. Keindahan Pantai Pemuteran Bali menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali.

Nah itu tadi beberapa objek tempat wisata di Buleleng, Bali. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang menikmati liburan di Bali.

Baca Juga >> Pura Melanting : Pura Tempat Pemujaan Dewi Uang