10+ Rekomendasi Air Terjun di Bali Yang Sering Dikunjungi

0
178
Rekomendasi Air Terjun di Bali Yang Sering Dikunjungi
Rekomendasi Air Terjun di Bali Yang Sering Dikunjungi | Sumber: Istock

Wisata alam saat ini sedang digandrungi oleh para wisatawan, khususnya wisatawan Indonesia. Banyak wisata alam yang dapat dikunjungi seperti pantai, air terjun, gunung, hutan, danau.

Wisata alam di Bali identik dengan pantai pasir putih yang cantik, namun ada wisata alam yang tak kalah menarik yang ada di Bali. Salah satunya adalah Air Terjun.

Berikut merupakan 10 rekomendasi Air Terjun di Bali yang patut kamu kunjungi untuk mengeksplor salah satu keindahan alam yang ada di Bali.

1. Air Terjun Nungnung

Nungnung Waterfall
Nungnung Waterfall | Sumber: Istock

Air Terjun Nungnung adalah salah satu air terjun di Bali yang memberikan pengalaman alam yang spektakuler dan pastinya sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata ini terletak di desa Pelaga, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Denpasar di Bali. Desa ini terletak di daerah Badung. Untuk mencapai air terjun ini kamu harus menempuh perjalanan dengan kendaraan roda 4 maupun 2 yang akan menghabiskan 1- 2 jam.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Untuk memasuki objek wisata air ini kamu dikenakan tiket sebesar: Rp 10.000/orang untuk Domestik dan Rp 20,000/orang untuk Non domestik.

2. Kanto Lampo Waterfall

Air Terjun Kanto Lampo
Air Terjun Kanto Lampo | Sumber: Istock

Air Terjun Kanto Lampo adalah salah satu air terjun yang menarik di Bali. Wisata alam ini menawarkan pengalaman alam yang indah dan cukup mudah diakses. Terletak di desa Beng, Gianyar yang dapat ditempuh sekitar 45 menitan dari pusat kota Denpasar. Panorama dan suasana yang ditawarkan akan menyegarkan matamu dan kamu tidak akan menyesal karena sudah mengunjungi salah satu Air Terjun di Bali yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Ke Kanto Lampo Waterfall

Harga tiket yang dibanderol untuk memasuki objek wisata ini kamu cukup membayar sebesar Rp 10.000/orang.

3. Air Terjun Tegunungan

Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan | Sumber: Pinterest

Ubud Memang identik dengan wisata keindahan alamnya, salah satu yang terkenal adalah Ubud Monkey Forest. Namun terdapat wisata alam lainnya yang tak kalah terkenal yaitu Air Terjun Tegenungan. Air Terjun Tegenungan adalah salah satu air terjun terdekat dari pusat kota Ubud dan juga tempat – tempat wisata lainnya seperti Pura Goa Gajah, sehingga mudah diakses oleh wisatawan yang menginap di daerah Ubud.

Harga Tiket Masuk Ke Air Terjun Tegunungan

Kamu cuman dikenakan biaya sebesar Rp20.000/orang untuk menikmati keindahan alam yang diberikan Air Terjun ini.

4. Leke – Leke Waterfall

Air Terjun Leke - Leke
Air Terjun Leke – Leke | Sumber: Instagram

Air Terjun Leke-Leke adalah salah satu destinasi alam yang menarik di Bali. Objek wisata alam ini terletak di desa Antap, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Objek wisata alam yang cocok untuk mereka yang mencari pengalaman alam yang lebih tenang dan terpencil. Lokasinya yang di tengah hutan menawarkan pengalaman alam yang asri dan menyegarkan.

Harga Tiket Masuk Ke Leke – Leke Waterfall

harga tiket masuk dari Air Terjun leke – Leke sebesar Rp25.000/orang.

5. Air Terjun Gitgit

<yoastmark class=
Gitgit Waterfall | Sumber: Istock

Air Terjun Gitgit adalah salah satu air terjun paling populer di Bali dan seringkali menjadi pilihan wisatawan yang mengunjungi daerah utara pulau ini. Wisata alam ini adalah salah satu air terjun yang paling terkenal di Bali dan terletak di utara pulau ini, di desa Gitgit, Kabupaten Buleleng. Pemandangan alamnya yang menakjubkan dan trekking yang menarik menjadikannya sebagai salah satu objek wisata alam yang wajib untuk kamu kunjungi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gitgit

Untuk masuk ke air terjun ini, kamu akan dikenakan harga tiket masuk yang cukup terjangkau sebesar Rp 5.000/orang.

Baca Juga >> Rekomendasi Tempat Wisata di Buleleng Bali 2023

6. Sekumpul Waterfall

Air Terjun Bali: Air Terjun Sekumpul
Air Terjun Sekumpul | Sumber: Istock

Air Terjun Sekumpul terletak di desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng. Memang agak jauh dari pusat kota Denpasar. Kamu harus menempuh 2 jam 25 menit perjalanan dari pusat kota. Namun, Air Terjun Sekumpul menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Kata Sekumpul diambil dari sekumpulan air terjun dengan jumlah total tujuh air terjun di satu area yang sama. Sangat menarik bukan ?

Harga Tiket Masuk Ke Sekumpul Waterfall

Kamu dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang untuk menikmati keindahan dari Air Terjun Sekumpul.

7. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Bali: Tukad Cepung waterfall
Tukad Cepung Waterfall | Sumber: Istock

Salah satu air terjun yang terletak di kabupaten Bangli, Bali. Air terjun Tukad Cepung terletak di dalam goa yang diapit tebing – tebing bebatuan. Air terjun ini menawarkan keunikan tersendiri yaitu air yang mengalir dari atas lubang goa.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung

Harga tiket masuk dari objek wisata alam Air Terjun Tukad Cepung sebesar Rp 15.000/orang.

8. Yeh Mampeh Waterfall

Air Terjun Bali: Air Terjun Yeh Mampeh
Air Terjun Yeh Mampeh | Sumber: Pinterest

Salah satu air terjun yang terletak di daerah Bali Utara, Air Terjun Les Buleleng disebut juga dengan Yeh Mampeh sebab ketinggian airnya yang seolah – olah terbang atau dalam bahasa balinya “mampeh”.

Harga Tiket Masuk Ke Yeh Mampeh Waterfall

Harga tiket masuk dari objek wisata Air Terjun Les Buleleng yaitu sebesar Rp 10.000/orang.

9. Air Terjun Goa Rang Reng

Air Terjun Bali: <yoastmark class=
Goa Rang Reng Waterfall | Sumber: Pinterest

Air terjun ini terletak di daerah gianyar yang cukup dekat dengan pusat kota Denpasar dan juga Ubud. Salah satu air terjun yang patut kamu kunjungi karena memiliki banyak spot foto yang unik dan pastinya instagramable.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Goa Rang Reng

Harga tiket masuk ke tempat wisata alam ini dikenakan sebesar Rp 5.000/orang.

10. Tibumana Waterfall

Air Terjun Bali: Tibumana
Air Terjun Tibumana | Sumber: Tripadvisor

Air Terjun Tibumana adalah salah satu air terjun yang terletak di Bali, Indonesia. Terletak di desa Apuan, Bangli, sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau, sehingga memberikan pengalaman yang tenang dan alami bagi kamu. Kolam di bawah air terjun ini juga cukup dalam, sehingga kamu dapat berenang dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tibumana

Harga tiket masuk dari objek wisata Air Terjun Tibumana dibanderol sebesar Rp 5.000/orang.

11. Yeh Hoo Waterfall

Yeh Hoo Waterfall
Yeh Hoo Waterfall | Sumber : Instagram @escape.tobali

Air Terjun Yeh Hoo atau Yeh Hoo waterfall merupakan air terjun tujuan wisata di Bali yang tidak terlalu tinggi dengan kisaran tinggi 6 meter saja, akan tetapi kamu dapat melihat keindahan alam dari salah satu air terjun yang berada di sekitaran Jatiluwih. Walaupun tersembunyi, air terjun di Bali ini dapat kamu akses dengan mudah. Terletak di Gunungsari Umakayu, Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali. Berjarak sekitar 2 jam dari Kuta, Denpasar, Bali.

Harga Tiket Masuk Yeh Hoo Waterfall 

Harga tiket masuk ke lokasi air terjun ini cuma dikenakan Rp 5.000/orang untuk domestik sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan Rp. 10.000/orang.

12. Banyumala Waterfall

Banyumala Waterfall
Banyumala Waterfall | Sumber : Pinterest @marika

Air terjun Banyumala terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Memiliki ketinggian 37 meter dan terkenal karena memiliki air terjun kembar yang unik dan indah. Terdapat juga kolam alami yang dapat kamu gunakan sebagai spot foto ataupun tempat untuk berendam santai.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyumala

Bagi tamu domestik akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000/orang, sedangkan wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000/orang.

Baca Juga >> Eksplorasi Nikmatnya Kopi di Surga Bali