Babi Guling Bali yang Paling Diburu Wisatawan

0
533

Babi guling Bali merupakan salah satu dari sekian banyak makanan khas yang terkenal di Bali. Tidak sedikit wisatawan domestik sampai dengan wisatawan internasional yang rela datang ke Bali untuk menikmati makanan ini.

Tidak cuma satu, banyak tempat di Bali yang menyajikan menu babi guling sebagai menu andalannya. Jadi, kamu bisa dengan bebas memilih tempat untuk menikmati menu spesial ini. Kalau kamu mencicipi babi guling, tapi bingung mau makan di mana, tujuh tempat ini bisa menjadi rekomendasi yang wajib kamu dikunjungi. Tidak cuma nikmat, tempat ini juga menyajikan kualitas yang bisa diadu lho.

Babi Guling Bali yang Wajib Kamu Cobain

Hidden Gem, Warung Babi Guling Selingsing

Babi Guling Selingsing
Image via instagram.com/nationalfoodgallery

Walaupun lokasinya cukup tersembunyi, tapi tidak sedikit pemburu kuliner datang ke tempat ini. Warung Babi Guling Selingsing beralamat di Jl. Raya Munggu-Kapal, Cepaka, Kec. Kediri, Kabupaten Badung, Bali. Selain rasanya yang tidak perlu kamu ragukan, warung babi guling ini hanya buka saat dini hari hingga pagi hari. Ingin babi guling di jam genting? Babi Guling Selingsing jawabannya.

Babi Guling Legendaris, Warung Babi Guling Chandra

Babi Guling Bu Chandra
Image via instagram.com/raja.makan

Berdiri sejak tahun 1984, babi guling Candra kini menjadi salah satu tempat makan babi guling yang terkenal di Bali. Tempat ini selalu ramai pembeli terutama di jam makan siang. Ada yang makan di tempat dan tak jarang juga dibungkus. Jika kamu ingin mencicipi Babi Guling Chandra, kamu bisa langsung ke Jl. Teuku Umar No.140, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Makan Babi Guling Sambil Menikmati Pemandangan di Babi Guling Men Agus

Babi Guling Khas Bali Men Agus
Image via Babi Guling Men Agus

Tidak jauh dari Pura Tanah Lot, tepatnya di seputaran Jalan Raya Canggu, kamu bisa menikmati Babi Guling spesial dari Men Agus. Di sini, kamu tidak hanya ditawarkan babi guling yang mampu menggoyang lidah, pemandangan sawah yang hijau pun bisa kamu nikmati secara bersamaan. Komplit! Mulai dari Lidah, mata dan perut kamu akan merasa bahagia saat ke Babi Guling Men Agus.

Menu Super Lengkap di Warung Babi Guling Pak Malen

Pak Malen
Image via instagram.com/feast.it

Mau mencoba menu lengkap dari olahan babi guling? Kamu bisa langsung menuju ke warung babi guling Pak Malen yang berada di kawasan Seminyak. Menu yang ditawarkan terbilang lengkap. Mau pesan ini, itu, atau mau pesan semuanya bebas, karena semua menu yang ditawarkan recommended banget.

Nikmatnya Babi Guling Pak Dobiel

Dobiel
Image via instagram.com/jessicaasoesilo

Buat kamu yang sedang menginap di seputaran Nusa Dua, kamu bisa mencoba Babi Guling Pak Dobiel. Tak sedikit Warung Babi Guling yang berlokasi di tengah kawasan pariwisata sudah menyesuaikan rasa makanan mereka agar sesuai dengan lidah orang luar Bali. Tidak dengan Pak Dobiel.

Pak Dobiel masih tetap menjaga originalitas rasa Babi Guling miliknya. Satu porsi Babi Guling lengkap dengan sosis, jeroan, lawar, kulit yang kriuk serta kuah yang rasanya gurih. Jangan lupakan sambelnya yang bikin rasa makannannya tambah greget.

Babi Guling Karya Rebo Khas Jimbaran

Karya Rebo
Image via instagram.com/foodbali

Jimbaran tak hanya terkenal dengan kuliner seafoodnya, ada salah satu Babi Guling yang terkenal di seputaran Jimbaran yaitu Babi Guling Karya Rebo.

Dengan merogoh kocek kurang lebih sebesar Rp. 50 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi menu Babi Guling lengkap. Babi Guling Karya Rebo hanya menggunakan sedikit bumbu, tidak seperti menu Babi Guling pada umumnya yang menggunakan bumbu khas Bali yang berasa keras. Enak? Tak usah ditanya.

Gas Berangkat ke Warung Babi Guling Bu Oka

Bu Oka
Image via instagram.com/adi.kwok

Warung Babi Guling Bu Oka merupakan salah satu warung yang bikin Babi Guling menjadi tenar di telingga wisatawan lokal maupun internasional. Kalau lagi jalan-jalan ke Ubub, jangan lupa makan di sini ya. Tak pernah sepi pengunjung, Warung Babi Guling Bu Oka kini sudah mempunyai 3 cabang yang seluruhnya tersebar di seputaran Ubud.