Bali Zoo: Alamat, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

0
132
Bali Zoo
Bali Zoo | Sumber: Pinterest @travelhappinessahead

Bali Zoo adalah salah satu tempat wisata rekreasi yang patut kamu kunjungi. Bali tidak hanya terkenal dengan pantai seperti Pantai Balangan, pura dan air terjunnya seperti air terjun nungnung dan air terjun gitgit. Pulau kecil ini juga terkenal dengan berbagai macam tempat wisata unik yang memberikan keindahan flora dan fauna serta keunikan budaya.

Terletak di Kabupaten Gianyar, tepatnya di Desa Singapadu Kecamatan Sukawati, kebun binatang ini berdiri sejak tahun 2002.

Bali Zoo memiliki luas 12 hektar, kebun binatang ini sudah memiliki hingga 400 jenis satwa langka seperti merak, jalak Bali, harimau Sumatra, kasuari, singa, elang, rusa, singa Afrika, unta hingga kanguru.

Aktivitas di Bali Zoo

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di kebun binatang ini, seperti:

1. Breakfast Bersama Orang Utan

Sarapan Bersama Orang Utan di Bali Zoo
Sarapan Bersama Orang Utan di Bali Zoo | Sumber: balizoo.com

Sarapan bersama Orangutan memungkinkan kamu untuk menikmati hidangan pagi bersama hewan paling terkenal di kebun binatang, yakni orangutan! Saat pengunjung tiba, mereka akan disajikan dengan pilihan teh atau kopi. Setelah itu, pengunjung dapat menikmati sarapan komplit, yang telah termasuk dalam harga tiket masuk, sembari berdekatan dengan orangutan yang bermain riang hanya beberapa meter dari sana. Aktivitas ini sangat menarik dan cocok untuk keluarga, baik anak-anak maupun dewasa dari segala usia. Aktivitas ini juga akan memberikanmu pengalaman unik dan tak terlupakan bagi pasangan ataupun keluarga kamu.

2. Elephant Mud Fun

Elephant Mud Fun
Elephant Mud Fun | Sumber: Pelago

Rasakan suasana di pagi atau sore hari saat berada Bali Zoo dengan mengikuti program Elephant Mud Fun. Program ini merupakan yang pertama di Indonesia dan memberi Anda kesempatan unik untuk bersentuhan, mandi, dan memberi makan gajah-gajah berasal dari Sumatera. Kamu dapat membantu mereka bersantai di air dan merawat mereka.

3. Zoo Explorer 

Zoo Explorer di Bali Zoo
Zoo Explorer di Bali Zoo | Sumber: Istock

bukan hanya sekedar melihat pertunjukan burung dan singa, harimau dan beruang dari dekat, kamu dapat mengikuti aktivitas Zoo Explorer. Dengan mengikuti aktivitas ini, kamu tidak hanya melihat para satwa berada di kandangnya. Namun, kamu dapat memegang langsung dengan beberapa jenis satwa seperti ular, anak monyet siamang, dan binturung. Zoo Explorer akan memberikan kamu pengalaman baru yang unik dan tidak terlupakan.

4. Splash Waterplay

Jungle Splash Waterplay Di Bali Zoo
Jungle Splash Waterplay Di Bali Zoo | Sumber: Ubudian

Selain dapat melihat berbagai macam satwa yang ada di kebun binatang ini, kamu juga dapat bermain air di Splash Waterplay. Splash Waterplay merupakan wahana permainan air yang memiliki beragam hal seru yang bisa dicoba seperti seluncuran, ember tumpah, water splash, dan lain-lain.

5. Pony Ride 

Pony Ride Bali Zoo
Pony Ride Bali Zoo | Sumber: Ubudian

Poni Ride adalah salah satu aktivitas di kebun binatang ini yang memungkinkan anak-anak untuk mengendarai kuda poni. Harap dicatat bahwa anak-anak yang ingin menaiki kuda poni harus memiliki berat di bawah 30 kg. Aktivitas ini tersedia mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Lokasi Bali Zoo

Kebun Binatang ini terletak Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika kamu sedang berada di Denpasar, perjalanan ke Bali Zoo akan menempuh jarak sekitar 15 Km dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan. 

Apabila kamu sedang berlokasi di daerah Jimbaran, kamu akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Cek juga >> Tempat Wisata Di Jimbaran Bali

Agar mempermudah kamu untuk mencari lokasi kebun binatang ini, kamu dapat melihat google maps yang sudah kami sediakan di bawah ini!

Jam Buka – Tutup

Kamu bisa mengunjungi Bali Zoo setiap hari dimulai dari pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Harga Tiket Masuk Ke Bali Zoo

Dilansir dari laman Tiket.com kamu akan menghabiskan biaya untuk Harga tiket masuk ke Bali Zoo dimulai dari Rp90.000 untuk wisatawan domestik dan mulai dari Rp355.500 untuk wisatawan mancanegara. 

Jika kamu membeli Tiket masuk tipe reguler, kamu akan mendapatkan Zoo Explorer & Show, Splash Waterplay, hingga asuransi. Bagi pengunjung yang berusia di bawah 2 tahun bisa masuk secara gratis, menarik bukan !