Bali Safari & Marine Park: Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park atau disebut juga dengan (BSMP) adalah sebuah kebun binatang yang juga terletak di Gianyar selain Bali Zoo. Destinasi wisasta ini tepatnya terletak Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Kebun binatang ini adalah salah satu destinasi wisata populer di Bali yang menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan hiburan, konservasi satwa liar, dan edukasi.

Bali Safari & Marine Park mulai dibuka untuk umum pada tanggal 13 November 2007. Destinasi wisata ini dikelola oleh Safari Group Indonesia yang memang sudah terkenal dalam konservasi binatang, menyelenggarakan eksibisi dan pertunjukan binatang.

Baca Juga : Informasi Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Bali Farm House

Daya Tarik Wisata Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park berdiri di tanah seluas 40 hektar, terdiri dari berbagai jenis satwa dari 3 wilayah yaitu Indonesia, India, dan Afrika. Terdapat 100 spesies dengan kurang lebih 400 satwa liar yang hidup di kandang yang menyerupai habitat asli mereka. Berbagai satwa liar yang terdapat di kebun binatang ini seperti burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa. Terdapat pula beberapa jenis hewan langka yang bisa kamu lihat di di kebun binatang ini seperti komodo, orangutan, tapir, babi rusa dan hewan langka dari Bali yaitu burung jalak bali.

Aktivitas di Bali Safari & Marine Park

Selain menonton berbagai macam pertunjukkan satwa liar yang epik dan tentu saja menegangkan kamu juga dapat melakukan beberapa aktivitas lain seperti:

1. Safari Journey 

<yoastmark class=

Safari Journey adalah salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan di kebun binatang ini, kamu akan menaiki trem safari eksklusif untuk berkeliling kebun binatang. Selama di perjalanan kamu akan ditemenani oleh Tour Guide yang sudah berpengalaman, mereka akan menjelaskan satwa liar yang kamu akan lihat di dalam perjalanan. Safari Journey akan memberi kamu sebuah pengalaman yang unik dan sulit untuk dilupakan.

2. Night Safari 

Night Safari
Night Safari | Sumber: balisafarimarinepark.com

Tidak seperti Safari Journey di siang hari, Night Safari menawarkan pengalaman yang unik dan istimewa di malam hari. Ketika kamu mengikuti Night Safari, kamu akan menaiki kendaraan khusus yang dikenal sebagai Caged Tram, yang memiliki struktur berkerangka besi. Selanjutnya, kamu akan masuk ke dalam hutan gelap menuju kandang harimau. Kemudian, pemandu Anda akan meletakkan potongan daging mentah di atas Caged Tram. Ini bertujuan untuk menarik perhatian harimau yang akan mendekati kendaraan dan memakan daging tersebut. Pengalaman ini sangat mendebarkan saat kamu melihat harimau menerkam makanannya. Selain harimau, kamu juga dapat memberi makan hewan lain seperti jerapah dan gajah. Setelah menyelesaikan Night Safari, kamu akan menikmati pertunjukan tari spektakuler dengan musik bernuansa Afrika, yang berlangsung sekitar 20 menit.

3. Bali Agung Show 

Bali Agung Show
Pertunjukan Bali Agung Show | Sumber: balisafarimarinepark.com

Bali Agung Show adalah pertunjukkan teater eksklusif yang disediakan oleh Bali Safari & Marine Park. Pementasan seni Bali Agung melibatkan sekitar 150 penari dan musisi dalam jumlah yang besar. Selain itu, pertunjukan teatrikal ini juga melibatkan beberapa binatang seperti gajah dan burung. Keunikan pertunjukan Bali Agung terletak pada kemampuannya menggabungkan seni teater tradisional Bali dengan unsur-unsur teater modern.

Pertunjukan Bali Agung mengangkat cerita tentang seorang raja Bali dari abad ke-12, yakni Raja Jayapangus dari dinasti Warmadewa, yang menikahi seorang putri Tionghoa yang dikenal dengan nama Kang Ching Wie.

4. Bali Safari Hotel 

Mara River Safari Lodge
Mara River Safari Lodge | Sumber: Instagram @luxury.escapes

Mara River Safari Lodge Hotel adalah salah satu tempat peristirahatan ramah keluarga terbaik di Bali. Dengan 45 kamar lengkap dan fasilitas yang mencerminkan pesona pedesaan Safari Afrika.

Hotel bertema Afrika ini memberikan pengalaman liburan unik dengan suasana dan akomodasi yang terinspirasi safari. Terletak di kawasan Taman Safari Bali, semua penginapan memiliki teras terbuka yang memberikan para tamu kesempatan untuk mengamati berbagai binatang dari jarak dekat.

5. Breakfast With The Lions 

Breakfast With The Lions
Breakfast With The Lions | Sumber: balisafarimarinepark.com

Di Bali Safari & Marine Park kamu dapat menikmati sarapan dengan para raja hutan, menarik bukan !. Sarapan dapat dinikmati mulai pukul 09.00. kamu perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu, lalu menuju ke Tsavo Lion Restaurant. Menu Indonesia dan Western disajikan dengan cita rasa dan kualitas baik yang akan meningkatkan semangat kamu. Tidak ada yang bisa mengalahkan pemandangan singa yang sedang sarapan sementara juga menikmati sarapan kamu.

6. Elephant Back Safari 

Elephant Back Safari 
Elephant Back Safari | Sumber: balisafarimarinepark.com

Kamu dapat menikmati perjalanan dengan menunggangi gajah di Bali Safari & Marine Park. Perjalanan akan melalui bushveld bertema Afrika yang dikelilingi oleh Rusa Kutub, Zebra, dan Badak, bebas berkeliaran.

Kamu tidak perlu khawatir, selama perjalanan kamu akan didampingi oleh trainer yang terlatih. Aktivitas ini akan memberi kamu pengalaman yang berkesan. kamu juga akan lebih belajar mengenai perilaku, keterampilan, kecerdasan, dan habitat alami dari gajah yang berasal dari Sumatera.

7. Water Playzone 

Water Playzone Bali Safari & Marine Park
Water Playzone Bali Safari & Marine Park | Sumber: balisafarimarinepark.com

Di Bali Safari & Marine Park terdapat wahana air yang kamu bisa gunakan untuk bermain air sembari melepas penat bersama pasangan dan juga anak – anak kamu. Terdapat kolam yang sangat luas dengan kedalaman yang sesuai untuk anak dan dewasa. Selain itu tersedia pula fasilitas yang seru lainnya, seperti berbagai jenis perosotan air dan lain- lain.

Alamat

Agar tidak kebingungan, kamu dapat melihat lokasi dari kebun binatang ini di Google Maps. Berikut kami sediakan panduan lokasi menuju ke Bali Safari & Marine Park

Jam Buka – Tutup Bali Safari & Marine Park

Kamu dapat mengunjungi taman wisata ini pada setiap harinya pada pukul 09.00 – 21.00 Wita. Safari siang buka mulai pukul 09.00 – 17.30 Wita, sedangkan safari malam buka dari pukul 18.00 – 21.00 Wita.

Harga Tiket Masuk Ke Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine park menawarkan berbagai macam paket wisata. Berikut merupakan harga tiket masuk untuk domestik.

Paket Funtastik Domestik

1.Paket Safari Explorer 

Dengan paket Safari Explorer, kamu dapat menikmati perjalanan safari yang mendebarkan dan lebih dekat dengan satwa-satwa eksotis di Taman Safari Bali. Sobat safari dapat menyaksikan Animal Shows, Elephant Show, dan Big Cat Show serta dapat menikmati 1 kali Safari Journey. Harga mulai dari Rp 175.000 untuk dewasa dan Rp 135.000 untuk anak – anak (usia 3-12 tahun).

2.Paket Safari Legend

Untuk pengalaman eksklusif, kami merekomendasikan paket Safari Legend. Sahabat dapat menyaksikan Bali Agung Show yang spektakuler. Selain itu, sahabat juga bisa menyaksikan Animal Shows, Elephant Show, dan Big Cat Show. Paket ini berlaku dari hari selasa sampai dengan minggu. Harga mulai dari Rp 275.000 untuk dewasa dan Rp 235.000 untuk anak – anak.

3. Paket Elephant Back Safari

Elephant Back Safari adalah salah satu paket unggulan di Bali Safari & Marine Park yang memungkinkan sahabat untuk lebih dekat dengan cara yang unik bersama gajah. Paket ini sudah mencakup semua aktivitas yang ada di Safari Explorer dengan tambahan sahabat dapat mengakses jalur antrian dengan lebih cepat dan tanpa limit untuk menaiki safari jorney. Selain itu juga mendapatkan welcome drink, 1 kali berfoto dengan satwa yang cantik, dan mendapatkan spesial souvenir. Harga mulai dari Rp 525.000 untuk dewasa dan Rp 420.000 untuk anak – anak.

4. Paket Safari Night 

Harga tiket untuk Safari Night di Bali Safari biasanya berbeda dari harga tiket untuk kunjungan pada siang hari. Tiket Safari Night termasuk akses ke seluruh area wisata seperti di siang hari, tetapi juga mencakup pengalaman safari malam yang menarik. Pada paket ini sahabat safari akan mendapatkan night safari journay, walk in safari, welcome drink, dinner, dan Rhythm of Africa Show yang mendebarkan. Harga mulai dari Rp 500.000 untuk dewasa dan Rp 400.000 untuk anak – anak.

Bali Safari & Marine Park adalah tempat yang cocok bagi kamu dan keluarga untuk belajar, bersenang-senang, dan mendukung pelestarian alam. Dengan menyediakan pengalaman yang mendidik dan menghibur, kebun binatang ini membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga satwa liar dan lingkungan alam.

Berita Terkait

Berita terbaru dari kategori terkait.

Bali Farm House

Informasi Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Bali Farm House

July 16, 2024

Bali Farm House adalah tempat wisata baru yang menarik di Bali, menawarkan pengalaman unik yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik berinteraksi dengan hewan – hewan ternak dan pemandangan alam Bali yang indah. Bagi kamu... Selengkapnya

Selengkapnya
Pura Batur

Pura Batur : Pura Suci di Tepi Danau

January 16, 2024

Pura Batur –  Bali memang identik dengan pariwisatanya terutama wisata alamnya yang... Selengkapnya

Jatiluwih Tabanan

Rekomendasi 10+ Tempat Wisata di Tabanan

January 5, 2024

Tabanan – Apabila kamu sedang di Bali, kurang lengkap apabila kamu tidak... Selengkapnya

Ubud

10+ Destinasi Wisata di Ubud yang Paling Hits & Instagramable!

December 29, 2023

10+ Destinasi Wisata di Ubud yang Paling Hits & Instagramable! – Apabila... Selengkapnya