Nungnung Waterfall: Pesona Keindahan Air Terjun Di Bali

0
81
Nungnung Waterfall
Nungnung Waterfall

Nungnung Waterfall atau biasa disebut dengan Air Terjun Nungnung adalah salah satu objek wisata alam yang harus kamu kunjungi. Air terjun ini terletak di Kabupaten Badung tepatnya di Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

Memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan tumbuh berbagai macam pepohonan yang hijau dan rindang akan membuat kamu betah berada di air terjun ini.

Sejarah Air Terjun Nungnung

Air terjun Nungnung diberi nama Nungnung karena terletak di Banjar Nungnung. Objek wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 1996 oleh pemerintahan Kabupaten Badung. Berbagai macam sarana dan prasarana serta fasilitas lain sudah disediakan untuk menunjang kenyamanan para wisatawan.

Air terjun ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisatawan mancanegara biasa menyebut air terjun ini dengan nama Nungnung Waterfall.

Daya Tarik Nungnung Waterfall

Air Terjun Nungnung terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan, hal ini membuat keadaan suhu di lokasi air terjun menjadi sejuk.

Dikelilingi pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi air terjun membuat kamu akan terpesona dengan keindahan yang diberikan oleh Nungnung Waterfall.

Suasana di Nungnung Waterfall
Suasana di Nungnung Waterfall | Sumber : Pinterest

Para wisatawan biasanya mencari tempat wisata yang berada di wilayah Badung Selatan seperti di Jimbaran, Kuta, Seminyak dan Canggu. Namun, objek wisata ini akan memberi kamu sensasi yang berbeda dengan objek wisata lainnya yang berada di Kabupaten Badung.

Dengan lokasi yang terletak di Bali Tengah, air terjun ini tidak jauh dengan beberapa tempat wisata alam yang terkenal lainnya seperti Monkey Forest Ubud, Sangeh Monkey Forest dan lain – lain.

Nungnung Waterfall atau biasa disebut juga dengan Air Terjun Nungnung memiliki pemandangan indah karena tumbuh pepohonan yang asri dan hijau di sekitar lokasi. Kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti hiking, trekking, berenang dan tentu saja kamu dapat mengambil foto karena terdapat banyak spot – spot foto yang instagramable.

Pria Berfoto di Nungnung Waterfall
Pria Berfoto di Nungnung Waterfall | Sumber: Pinterest

Akses dan Rute Menuju Lokasi

Kamu akan mudah menemukan lokasi dari air terjun ini. Patokan dari tempat wisata ini adalah Jembatan Tukad Badung. Jarak dari jembatan ke lokasi air terjun hanya berjarak sekitar 5 kilometer.

Apabila kamu sedang berada di Denpasar, untuk mencapai ke lokasi air terjun menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai kamu akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Agar kamu tidak kebingungan untuk mencari lokasi dari air terjun ini, cek Google Maps yang sudah kami sediakan di bawah ini

Sesampai di lokasi air terjun, kamu harus melewati beberapa anak tangga. Selama melewati anak tangga menuju ke lokasi air terjun, kamu akan melihat pemandangan indah dari pepohonan di sisi kiri dan kanan.

Pria Berjalan Menuruni Tangga di Lokasi Air Terjun Nungnung
Tangga Menuju Lokasi Air Terjun | Sumber: Instagram @aqilavviv

Lokasi air terjun berada di bawah lembah, lelah kamu akan terbayar setelah melihat dari keindahan air terjun ini.

Harga Tiket Masuk Ke Nungnung Waterfall

Nungnung Waterfall buka setiap harinya di pukul 08.00 sampai 18.00 WITA. Waktu yang tepat untuk kamu mengunjungi air terjun ini adalah pada pagi hari sampai siang hari.

Pemandangan indah dari air terjun sangat cocok dinikmati pada siang hari karena bantuan pencahayaan yang dibantu oleh sinar matahari.

Kamu hanya cukup mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp 15.000/orang. Apabila kamu mengajak anak – anak, mereka akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000/orang.

Untuk kamu yang membawa sepeda motor akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 3.000/motor sedangkan mobil dikenakan Rp 5.000/mobil.

Buat kamu yang sedang berada di Bali, cobalah untuk mengunjungi air terjun ini untuk menikmati keindahan dari alam Pulau Dewata.

Semoga Bermanfaat !

Baca Juga >> 10+ Rekomendasi Air Terjun di Bali Yang Sering Dikunjungi