Pantai Uluwatu Bali : Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Indahnya Pura Uluwatu di atas tebing dengan panorama laut lepas

Sahabat ISB, pada kesempatan kali ini, kita akan jalan-jalan ke salah satu pantai terkenal di Bali yang bernama Pantai Uluwatu.

Lokasi Pantai Uluwatu Bali

Pantai Uluwatu merupakan salah satu pantai terkenal di Bali yang terletak di sebelah selatan Bali. Pantai ini terkenal karena keindahan pantainya yang sangat spektakuler, serta terletak di sebuah tempat yang sangat strategis, yaitu di ujung selatan Pulau Bali.

Pantai Uluwatu merupakan pantai yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman. Selain keindahan pantainya yang sangat spektakuler, pantai ini juga memiliki banyak wisata yang bisa kita nikmati, seperti melihat sunset yang indah, atau menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Baca juga : Indahnya Pantai Pandawa

Banyak monyet disekitaran pura uluwatu, wisatawan diharapkan selalu memperhatikan barang bawaan
Banyak monyet disekitaran pura uluwatu, wisatawan diharapkan selalu memperhatikan barang bawaan

Di Pantai Uluwatu, kita juga bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan makanan-makanan khas Bali yang sangat lezat. Selain itu kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berikut :

  1. Menikmati sunset yang indah. Pantai Uluwatu merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk menikmati sunset yang indah. Kita bisa duduk santai di tepi pantai, sambil menikmati keindahan sunset yang terbenam di lautan.
  2. Berselancar. Pantai Uluwatu merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk berselancar, terutama bagi kamu yang suka dengan olahraga air. Di sini, kita bisa menyewa selancar dan mencoba menaklukkan ombak yang ada di pantai.
  3. Berjemur. Pantai Uluwatu merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk berjemur, terutama di siang hari yang cerah. Kita bisa menyewa selimut atau menggunakan tikar yang disediakan di sekitar pantai, lalu menikmati panorama pantai yang sangat indah.
  4. Menyaksikan pertunjukan kebudayaan Bali. Di Pantai Uluwatu, kita juga bisa menyaksikan berbagai macam pertunjukan kebudayaan yang sangat menarik, seperti pertunjukan tari kecak atau pertunjukan tari barong. Pertunjukan-pertunjukan ini biasanya diadakan di sekitar Pantai Uluwatu, sehingga kita bisa menyaksikannya dengan mudah. Pementasan tari Kecak Uluwatu di mulai pada pukul 18:00 dan konter tiket tari Kecak Uluwatu di buka pada jam 17:00.
  5. Tari Kecak di kala sunset, Pantai Uluwatu Bali
    Tari Kecak di kala sunset, Pantai Uluwatu Bali – sumber : istock
  6. Berbelanja di toko oleh-oleh. Di sekitar Pantai Uluwatu, kita juga bisa menemukan banyak toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam produk khas Bali, seperti souvenir, perhiasan, ataupun baju-baju yang sangat unik. Jadi, jangan lupa untuk membawa duit lebih, agar bisa berbelanja di toko oleh-oleh yang ada di sekitar

Setelah ke uluwatu, jangan lupa lihat juga pesona pantai Dreamland Bali.

Pementasan Tari Kecak di Uluwatu Bali
Pementasan Tari Kecak di Uluwatu Bali – sumber : istock

Baca juga : Indahnya Pantai Jimbaran Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Uluwatu

Dikutip dari halaman resmi disparda.baliprov.go.id, berikut adalah info HTM Pura Uluwatu :

  • Wisatawan domestik dewasa : Rp30.000/ orang
  • Wisatawan domestik anak-anak (6-12tahun) : Rp20.000/ orang
  • Wisatawan domestik dewasa – Tiket Kecak : Rp150.000/ orang
  • Wisatawan domestik anak-anak – Tiket Kecak : Rp75.000/ orang
  • Parkir mobil : Rp50.000/ mobil
  • Wisatawan asing dewasa : Rp50.000/ orang
  • Wisatawan asing anak-anak (6-12tahun) : Rp30.000/ orang
  • Wisatawan asing dewasa – Tiket Kecak : Rp150.000/ orang
  • Wisatawan asing anak-anak – Tiket Kecak : Rp75.000/ orang

Oleh karena itu, jika kamu sedang berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Uluwatu. Kamu akan sangat menyukai keindahan pantainya yang sangat spektakuler, serta berbagai wisata yang bisa kamu nikmati di sana.

Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang merencanakan liburan ke Bali. Jangan lupa untuk membawa kamera, agar bisa mengabadikan keindahan Pantai Uluwatu yang sangat spektakuler. Sampai jumpa di Pantai Uluwatu!

(ART)

Berita Terkait

Berita terbaru dari kategori terkait.

Bali Farm House

Informasi Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Bali Farm House

July 16, 2024

Bali Farm House adalah tempat wisata baru yang menarik di Bali, menawarkan pengalaman unik yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik berinteraksi dengan hewan – hewan ternak dan pemandangan alam Bali yang indah. Bagi kamu... Selengkapnya

Selengkapnya
Pura Batur

Pura Batur : Pura Suci di Tepi Danau

January 16, 2024

Pura Batur –  Bali memang identik dengan pariwisatanya terutama wisata alamnya yang... Selengkapnya

Jatiluwih Tabanan

Rekomendasi 10+ Tempat Wisata di Tabanan

January 5, 2024

Tabanan – Apabila kamu sedang di Bali, kurang lengkap apabila kamu tidak... Selengkapnya

Ubud

10+ Destinasi Wisata di Ubud yang Paling Hits & Instagramable!

December 29, 2023

10+ Destinasi Wisata di Ubud yang Paling Hits & Instagramable! – Apabila... Selengkapnya